LifeStyle

Cara membedakan pengemudi low cost car dan differentiate car di tol Cipularang

Tol Jagorawi di malam hari

Tol Jagorawi di malam hari

Saya adalah orang yang  termasuk rajin membayar pajak melalui tiket tol cipularang pada weekend. 2 tahun mengemudi disana, banyak pengalaman dan penilaian yang bisa dilakukan. Mirip riset kecil-kecilan lah. Tiap kali driving bikin hipotesa lalu di uji pada momen driving berikutnya.

Hasilnya kurang lebih pada fakta-fakta berikut. Perlu diketahui pertanyaan ini tidak 100% benar. Tapi setidaknya lebih dari 50%.

1. Tidak perlu melihat ada mobil city car 1000 cc seperti karimun, atoz, picanto yang ngebut sepanjang cipularang. Mereka ini adalah pengendara yang sopan-sopan semua. Pemerintah perlu memberikan pengharagaan kepada mereka.

2. Jarang ditemukan mobil di kelas produk differentiate ngebut di cipularang. Yang saya maksud seperti BMW, MERCEDEZ, VOLVO, PORSCHE, NISSAN GTR Pada umumnya mereka adalah tipe pengendara yang tidak perlu menunjukan keberhasilan hidupnya dengan ngebut. Justru dengan melaju semakin pelan, semakin besar peluang kesuksesan hidup dilihat orang lain.

3. Kelompok yang ketiga nih.. yang paling serem. Mobilnya jelas di kategori low cost car. Mobil yang sebenarnya di ciptakan untuk kinerja yang ekonomis (baca: akselerasi pelan saja, premium mahal), namun akhirnya sering dipakai oleh pengemudinya untuk ajang kebolehan nyali. Kelompok ini dibagi 2 tipe lagi, pertama kelompok OKB, mobil pertama, kredit dari bank. Yang kedua kelompok yang gak mampu beli mobil, tapi disuruh nyupir mobil operasional kantor atau mobil rental.

Dikategori ini mobil seperti avanza, xenia, gran max, inova kadang-kadang, apv mudah diketemukan dalam kondisi road race di cipularang. Mereka adalah kelompok pengemudi yang paling bernafsu mendahului mobil di atas kelasnya. “Ngapain beli mobil mewah, gw pakai ini aja bisa nyusul loe”. Begitu kira-kira kalau mereka baru saja mendahului BMW 323 lansiran 2004.

Banyak dari pengemudi tersebut hanya kadang-kadang melakuan aksinya, tapi ada juga yag rutin. Contohnya mobil pengantar kru airlines. Kalau gak avanza xenia, apv, yang terakhir pakai grand max.

Saya termasuk yang mana? ehm… saya yang ketiga, euy!!!

2 thoughts on “Cara membedakan pengemudi low cost car dan differentiate car di tol Cipularang

    • hari ini lebih meakutkan lagi, terlibat kejar2 an dengan bmw seri 5 terbaru. 3 kali harus rem mendadak , hard braking karena terhalang mobil lagi. Kondisi malam dan hujan… wih, kalau gw bayangin itu very very dangerous. Memang ini ga ada hubungan sama cerita artikel ini sih

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s