MotoGP

Pedrosa: Mesin Honda punya power besar, tapi kita harus turunkan

pedrosa catalunya 2015

pedrosa catalunya 2015

Pedrosa yang biasanya lebih ‘quiet’ kali ini cukup panjang menjelaskan hasil race dalam wawancara awal setelah balapan Catalunya 2015. Dengan lugas Pedrosa yang berada pada urutan ketiga itu menyampaikan bahwa mesin HONDA sangat powerfull, tapi mereka harus mencari cara untuk menurunkan powernya bisa menggunakan sepenuhnya. Karena tidak ada gunanya power mesin yang besar tapi malah membuat motor menjadi liar karena sulit digunakan.

Disinilah penjelasan yang menunjukan bahwa power mesin yang besar itu tidak berarti jika tidak bisa di manfaat sepenuhnya. Horsepower bukanlah segala-galanya. Perlu adanya harmonisasi engineering antara chassis, elektronik dan mesin itu sendiri sehingga semua rentang tenaga mesin di semua RPM bisa digunakan oleh pembalap. Secara awam hal ini keseluruhan disebut handling motor.

Lanjut ketika ditanya bagaimana tentang balapn berikutnya di Assen Belanda, Pedrosa menjawab realistis,”Saat ini HONDA berada jauh di bawah YAMAHA. Sirkuit Assen kurang menyenangkan (buat saya) karena grip yang kurang bagus disana. Tapi siapa tahu nanti hujan datang, dan kita bisa lihat hasilnya seperti apa.” Tahun ini HONDA memang harus berjuang keras, Marquez yang kembali crash di lap-lap awal menunjukan bahwa pekerjaan team HONDA tidak akan ringan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s